SMS Gratis dan Free Bonus Nelpon Khusus Pengguna kartu simPATI

Berkomunikasi dengan hape tak selalu mahal sebab kini ada program simPATI TalkMania (TM) yang akan memberikan SMS gratis dan free bonus nelpon hingga berjam-jam yang bisa digunakan selama seharian. Lewat paket simPATI TalkMania ini pengguna bisa melakukan hubungan suara atau SMS ke sekitar 150 juta nomor Telkomsel lain. Paket simPATI TM pastinya akan menawarkan penghematan secara signifikan untuk anggaran komunikasi. Untuk mendapatkan SMS gratis dan free bonus nelpon lewat simPATI TM ini pelanggan tinggal mendaftarkan nomor simPATI mereka dengan mengetikkan SMS : TM(spasi)ON dan dikirimkan ke 8999.

Sesudah itu pengguna akan memperoleh SMS pemberitahuan dan mulai bisa menggunakan jatah nelpon sampai puas sepanjang hari yang berlaku akumulatif ke nomor Telkomsel di seluruh Indonesia. Biaya yang harus dikeluarkan pelanggan cukup murah mulai Rp.2.500 saja tergantung dari lokasi domisilinya. Bila ingin terus menggunakan layanan ini lagi keesokan harinya maka pelanggan tinggal mendaftar kembali lewat SMS seperti itu lagi. Sementara bila ingin berhenti dari paket ini maka pelanggan tinggal mengetikkan SMS : TM(spasi)OFF kemudian dikirim ke 8999. Untuk melakukan pengecekan status aktivasi paket simPATI TM ini, sisa paket ataupun bonus lain, pengguna bisa menggunakan menu di *889# langsung dari hape. Sementara untuk mengecek transaksi terakhir bisa melalui kode UMB di *887#.

Setiap pengguna kartu simPATI bisa menggunakan layanan TM ini dimana penggunaan pulsa bersifat prioritas. Dengan begitu jika pelanggan kartu simPATI tadi masih mempunyai gratis menit nelpon maka pulsa TM yang diprioritaskan untuk dikonsumsi terlebih dulu. Pengguna baru simPATI malah bisa langsung menggunakan layanan TM ini tanpa harus mengisi isi ulang pulsa. Telkomsel menyediakan bermacam paket SimPATI TalkMania seperti Talkmania Reguler, Talkmania Regional, Auto Talkmania, Talkmania Super, Talkmania Jumbo serta Talkmania Madura. Waktu penggunaan paket simPATI TalkMania dibedakan menjadi TalkMania Siang (pukul 01.00 hingga 18.00) dan TalkMania Malam (pukul 17.00 hingga pukul 24.00).

Sementara SMS gratis diberikan hanya dengan syarat pelanggan menggunakan beberapa SMS berbayar. SMS gratis bisa digunakan selama 24 jam untuk ke sesama nomor Telkomsel lain. Misalnya pelanggan kartu simPATI yang berdomisili di pulau Jawa, Bali dan NTB cukup gunakan saja 3 SMS berbayar dan mereka akan langsung memperoleh 200 SMS gratis ke sesama. Untuk pelanggan di pulau Sulawesi cukup menggunakan 5 SMS untuk memperoleh bonus 200 SMS yang bisa digunakan ke sesama nomor Telkomsel lain.