Meracik Paket Komunikasi Sendiri di MyXL

Kalangan pelanggan layanan telekomunikasi pastinya ingin menikmati aneka benefit yang diberikan oleh penyelenggara layanan seluler yang dipakainya. Aneka benefit tersebut bisa saja berbentuk coverage jaringan yang merata, akses lancar ketika menggunakannya untuk nelpon atau data dan yang sangat didambakan yakni tarif murah plus aneka bonus melimpah. Para pengguna pun ingin layanan yang mudah digunakan baik saat cek pulsa, membeli paket atau mengecek sisa kuota paket komunikasi. Dan XL Axiata menawarkan aplikasi MyXL untuk kemudahan pengelolaan akun kartu XL milik pelanggan.

Aplikasi MyXL bisa diunduh dari Google PlayStore dengan link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL&hl=in. Dengan ukuran file hanya 4,7 MB pengguna bisa menggunakannya dengan mudah di smartphone mereka. Aplikasi self care khusus pengguna kartu XL ini bisa digunakan untuk : cek kuota paket Internet, membeli paket Internet, berhenti langganan paket Internet, mengecek sisa pulsa, rekomendasi paket, isi ulang pulsa menggunakan voucher fisik atau XL Tunai, isi ulang pulsa menggunakan kartu kredit, PLN Prabayar - XL Tunai, info promo dan sebagainya.

Setelah mengunduh dan memasang MyXL di smartphone, pengguna bisa melakukan login. Masukkan nomor XL, alamat email dan kode Captcha untuk memperoleh password. Password akan dikirimkan di menu pop-up aplikasi. Masukkan password yang dikirimkan ke kolom yang tersedia dan tap tombol Login. Jika berhasil maka akan masuk SMS notifikasi ‘login sukses’. Pengguna akan disajikan halaman depan yang menampilkan nomor XL berikut masa aktif kartu. Di halaman depan ini pengguna pun diberikan menu isi ulang pulsa, menu pembelian paket serta promo terbaru XL.

Pada menu Beli Paket pengguna akan diberikan berbagai info tentang jenis paket XL dan juga rekomendasi paket yang bisa diaktifkan pengguna. Berbagai paket tadi disiapkan dalam kategori-kategori disesuaikan dengan kebutuhan pengguna diantaranya adalah Super Deal, Paket Internet, Paket Nelpon, Paket SMS, Paket Nelpon dan SMS, Paket Combo (Nelp, SMS, dan Internet), Paket Nelpon ke Luar Negeri, dan Paket 50. Bagi pengguna yang masih kesulitan menentukan jenis paket yang begitu banyak itu dapat menggunakan menu simulasi penggunaan data. Menu ini memuat mengenai paket apa saja yang bisa dipilih menurut kebutuhan pengguna. Pengguna bisa menentukan besar kuota untuk browsing, chatting, e-mail, video streaming, download, jejaring sosial, game online atau aplikasi online. Selanjutnya tab tombol ‘lanjut’ dan pengguna akan disajikan halaman baru yang menampilkan aneka paket telekomunikasi yang direkomendasikan sesuai kebutuhan pengguna.