Tarif Irit Axis : Ngobrol Irit Ngenet Irit Awet Irit

Pasca di-merger oleh XL Axiata beberapa saat lalu Axis muncul lagi dengan konsep yang sama sekali baru. Konsep yang diusungnya itu adalah Iritology, yaitu aneka layanan komunikasi dasar yang murah untuk memenuhi kebutuhan segmen bawah. Semua kini dibuat menjadi serba irit. Tarif layanan Axis kini dibedakan menjadi 3 yaitu Ngobrol Irit, Ngenet Irit dan Awet Irit. Pengguna bisa memanfaatkan tarif Axis irit ini cukup dengan membeli kartu perdana Axis untuk kemudian diaktifkan di 4444.


Begitu kartu aktif maka pengguna langsung berada di tarif Nelpon Irit. Sementara bagi mereka yang mengaktifkan kartu Axis Regular lama harus melakukan pindah skema tarif dengan menghubungi *123# atau *123*99#. Tarif Axis untuk skema Nelpon Irit ini adalah Rp.0 untuk 20 menit pertama nelpon ke nomor Axis lain, setelah itu akan dikenakan tarif hanya Rp.20/menit. Tarif ini bisa dinikmati dari jam 12 malam hingga jam 5 sore. Sementara nelpon dari jam 5 sore hingga 12 malam hanya akan dikenakan tarif Rp.149/menit. Untuk nelpon ke semua nomor XL berlaku tarif flat Rp.399/menit. Skema Nelpon Irit Axis pun berlaku untuk SMS yaitu Rp.0 untuk 20 SMS pertama dan selanjutnya hanya Rp.19/SMS. Untuk mengirim SMS ke nomor XL dan provider lain hanya dikenakan Rp.69/SMS.

Tarif Axis Ngenet Irit pun memberlakukan Rp.0 untuk 10 MB pertama yang bisa digunakan dari jam 12 malam hingga 5 sore. Setelah 10 MB habis dikonsumsi maka berlaku tarif hanya Rp.0,5/KB. Penggunaan di jam 5 sore hingga 12 malam cuma akan dibebankan Rp.1/KB. Dan meski berada di skema Ngenet Irit, pelanggan tetap bisa menikmati tarif nelpon irit dan SMS irit yaitu Rp.49/menit untuk nelpon dan Rp.19/SMS. Jika sebelumnya pengguna berada di skema Ngobrol Irit maka bisa melakukan pindah tarif terlebih dulu dengan menghubungi *123*99# atau *123*4#.

Tarif Axis Awet Irit akan memberikan masa aktif panjang sesuai dengan nominal isi ulang yang dilakukan. Misalnya untuk isi ulang Rp.25 ribu akan diberikan masa aktif selama 180 hari atau Rp.50 ribu akan diberikan masa aktif selama 360 hari.  Untuk perpindah ke tarif Awet Irit ini tinggal menghubungi *123*99# atau *123# dan pilih menu Awet Irit. Berpindah ke tarif Awet Irit untuk pertama kali gratis dan untuk kedua dan selanjutnya akan dikenakan biaya Rp.50 ribu. Tarif Axis Awet Irit pun menyediakan tarif hemat untuk nelpon ke sesama Axis hanya Rp.99/menit (jam 00.00 - 17.00), SMS ke sesama nomor Axis Rp.29/SMS dan internet hanya Rp.1/KB.