Tarif dan Cara Terkoneksi ke Indosat Super WiFi

Penyedia layanan telekomunikasi GSM yang terkenal dengan produknya kartu Mentari dan kartu IM3 mengeluarkan layanan data terbaru yaitu Indosat Super WiFi. Bukan sembarang WiFi sebab Indosat sudah mengaplikasikan kemampuan EAP SIM seamless, yaitu pengguna tidak usah lagi memasukkan username dan password meski mereka berganti perangkat sebab secara otomatis sistem akan bisa mengenali kartu. Indosat Super WiFi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-SIM) adalah fasilitas terbaru dari Indosat untuk mempermudah pengguna mengakses internet di ponsel atau tablet lewat WiFi hotspot Indosat.

Indosat Super WiFi mampu menyajikan koneksi cepat dan juga mudah. Begitu perangkat tersambung ke WiFi maka kecepatan 2 Mbps bisa segera dinikmati. Menariknya lagi Indosat Super WiFi  tak memberlakukan kuota pemakaian sehingga pengguna bebas berinternetan sepuasnya. Indosat sendiri sudah menyiapkan sekitar 700 lokasi hotspot yang tersebar di Jawa dan Bali khususnya di berbagai tempat strategis pusat bisnis dan perekonomian. Perhitungan penggunaan akses WiFi Indosat ini berdasarkan jam pemakaian. Tarifnya cukup murah dari Rp.1.000 untuk sejamnya. Sementara tarif untuk penggunaan seharian cuma Rp.4rb. Makin hemat jika pelanggan menggunakan paket mingguan dengan biaya hanya Rp.20rb atau paket WiFi Indosat bulanan cuma Rp.40rb.

Sebelumnya pengguna harus mendaftar terlebih dulu menghubungi nomor *123*60#OK. Berikutnya pilih paket Super WiFi yang dibutuhkan. Cara lain mendaftar Indosat Super WiFi adalah mengirimkan SMS ke 363. Format SMS yang digunakan : SUPERWIFI(Spasi)1K untuk pembelian WiFi 1 jam (Rp.1 ribu), SUPERWIFI(Spasi)4K untuk pembelian paket WiFi seharian (Rp.4 ribu), SUPERWIFI(Spasi)20K untuk pembelian paket WiFi mingguan (Rp.20 ribu) dan SUPERWIFI(Spasi)40K untuk pembelian paket WiFi bulanan (Rp.40 ribu).

Status paket dapat dicek pengguna dengan mengirimkan SMS dengan format : STATUS selanjutnya dikirimkan ke nomor 363. Paket Indosat Super WiFi memberlakukan autorenewal (perpanjangan otomatis), pengguna yang ingin menghentikan paket bisa mengirimkan SMS dengan formatnya : UNREG(Spasi)Super WiFi kemudian dikirimkan ke nomor 363 via ponsel.

Khusus pengguna ponsel ber-platform Android sebelumnya harus melakukan pengaturan perangkat dengan langkah :

- Pertama buka menu Settings - Wireless and Network Settings - WiFi Settings.
- Kemudian sentuh tombol WiFi dan pilih Hotspot SuperWifi-SIM. Pada menu EAP method dirubah dari PEAP ke SIM (EAP-SIM) selanjutnya sentuh tombol Connect.
- Saat muncul pesan Cannot Verify Server Identity sentuh saja tombol Continue.
- Tunggu beberapa saat hingga SuperWiFi-SIM tersambung (connected).

Pengguna ponsel Android bahkan bisa mengunduh aplikasi Indosat Super WiFi di Play Store dengan link unduhan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.im2.activity&hl=en. Jika menggunakan aplikasi ini pengguna bisa mendeteksi lokasi Indosat WiFi terdekat setelah sebelumnya mengaktifkan GPS. Dengan Indosat Super WiFi kini saatnya para pengguna kartu Indosat merasakan kecepatan sambungan internet super cepat, stabil dan berbiaya murah.