Pilihan Tarif dan Cara Isi Ulang SMS++ 3

Hari ini kebanyakan cara orang melakukan komunikasi kian canggih saja yaitu lewat aplikasi chatting dan malah juga video chatting memanfaatkan layanan website jejaring sosial. Akan tetapi untuk beberapa orang, mengirim pesan singkat tetap banyak yang melakukannya sebagai pilihan cara berkomunikasi praktis dan paling murah. Untuk alasan itulah penyelenggara layanan seluler 3 tetap menawarkan paket SMS untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang masih senang dengan cara berkomunikasi lewat pesan pendek ini. Setiap pengguna kartu 3 bisa mengisi kartu mereka dengan paket SMS++ ini.

Paket SMS++ dari 3 terdiri dari 2 pilihan yaitu : Paket SMS++ untuk penggunaan ke sesama nomer 3 dan Paket SMS++ untuk penggunaan ke nomor operator lain. Paket SMS++ 3 ke sesama memiliki pilihan harga Rp.5 ribu (500 SMS, Rp.10 ribu (1.250 SMS), Rp.30 ribu (4.000 SMS) dan Rp.50 ribu (10.000 SMS). Sementara paket SMS++ untuk penggunaan ke nomer operator lain menawarkan 2 pilihan tarif yaitu Rp.10 ribu (250 SMS) dan Rp.30 ribu (1.000 SMS).

Cara isi ulang SMS++ bisa dipilih salah satu dari beberapa alternatif berikut ini :

- Voucher fisik SMS++ 3 yang tersedia di kios-kios pulsa atau gerai 3 di berbagai tempat.
- Menggunakan aplikasi BimaTri dimana di dalamnya tersedia menu pembelian aneka paket termasuk paket SMS++ 3.
- Menghubungi nomor *123# dari ponsel dan selanjutnya pilih opsi SMS++.
- Layanan online website 3 dengan alamat di http://my.tri.co.id.

Masa aktif paket SMS++ ini sesuai dengan masa aktif kartu 3 yang digunakan. Sedangkan untuk melakukan pengecekan kuota SMS yang sudah dibeli pengguna cukup menghubungi nomor *1231#2* dari hp lalu tekan angka 2. Tak seperti paket lain yang berlaku autorenewal, untuk paket SMS++ ini tak ada perpanjangan otomatis baik saat kuota SMS-nya habis atau masa aktif kartu berakhir.

Paket SMS++ 3 ini paling pas jika dikombinasikan dengan paket Nelpon++ sehingga selain bisa SMS-an juga bisa menelepon sekalian dengan tarif yang murah. Untuk paket Nelpon++ ini pun dibedakan menjadi paket Nelpon++ untuk ke sesama nomor 3 dan paket Nelpon++ untuk ke nomor operator lain. Murahnya paket Nelpon++ ini sebab untuk ke sesama sudah bisa dibeli dengan harga mulai Rp.5.000 dan akan memperoleh 100 menit nelpon. Untuk paket Nelpon++ ke nomor operator lain pun tarifnya bersahabat sebab dengan hanya Rp.10.000 pengguna akan diberikan menit nelpon selama 25 menit. Menarik kan?