Daftar Tarif Lengkap Add On Data Paket Data 3

Tumpuan utama kalangan blogger atau penggiat dunia online di Indonesia ketika mencari layanan paket internet murah mungkin hanya 3. Merek kartu seluler GSM yang dimiliki PT.Hutchinson Tri Indonesia ini memiliki beberapa jenis kartu yang dapat difungsikan menyambung internet entah itu lewat ponsel atau modem. Beberapa produk kartu itu diantaranya kartu perdana AlwaysOn (3AON), kartu perdana Cengli, kartu perdana Indie+, kartu perdana Jagoan Internet, kartu perdana Jumbo dan kartu perdana Tri BlackBerry.

Paling populer di kalangan blogger mungkin adalah kartu perdana 3 AlwaysON. Jenis kartu keluaran 3 yang memberikan masa aktif panjang mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Harganya pun cukup murah, Rp.10.000 untuk masa aktif 1 bulan, Rp.35.000 untuk masa aktif 6 bulan dan Rp.50.000 untuk masa aktif setahun. Kuota diberikan sebesar 50 MB/bulan sesuai masa aktif yang dimiliki. Untuk melengkapi kartu perdana 3, dikeluarkan juga Add On Data Paket Data 3.

Yakni jenis paket berlangganan data yang memberikan berbagai pilihan kuota dengan biaya murah. Cara membeli paket Add On data 3 bisa dilakukan pengguna kartu 3 dengan menghubungi *123*3*4#OK dari ponsel. Ditawarkan 4 pilihan kuota data yang akan diberikan masa aktif 30 hari yaitu : Paket 500 MB (seharga Rp 35.000 ), Paket 1 GB (seharga Rp 50.000 ), Paket 2 GB (seharga Rp 75.000 ) dan Paket 5 Gb (seharga Rp 125.000 ).

Pengguna pun tidak perlu berlangganan paket internet 3 agar dapat membeli paket Add On data 3 karena registrasi dapat dilakukan begitu mereka mengaktifkan paket AddOn ini. Dan paket AddOn ini berlaku perpanjangan otomatis sepanjang pulsa yang ada di dalam kartu mencukupi untuk membayar paket data yang sedang diikuti.

Misalkan pengguna kartu 3 AON 12 akan membeli Add On Data Paket Data 3 kuota 500 MB, maka tinggal menghubungi *123# dari ponsel. Masa aktif menggunakan menggunakan yang dibawa paket AddOn ini. Untuk melihat kuota paket AddOn data ini pengguna tinggal menghubungi *123#. Atau bisa juga dengan mengakses my.tri.co.id. Sementara jika mau menghentikan langganan, pengguna harus mengirim SMS dengan format : Stop(spasi)kuota lalu dikirimkan ke 234. Cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.