Cara Mengaktifkan Add On Data Always On 3

Internetan untuk umumnya orang kini layaknya bagian dari kebutuhan pokok saja. Mesti ada tiap hari, yang jika sehari saja tak tersedia layanan internet ini maka seperti belum makan. Kebanyakan orang mengakses internet memanfaatkan ponsel yang dimilikinya dengan paket internet dari provider langganan mereka. Pilihan kartu yang digunakan mungkin paling populer adalah kartu 3. Kartu 3 adalah produk dari operator seluler PT.Hutchinson Tri Indonesia yang memang memiliki core business penyediaan akses internet murah sekaligus cepat.


Berbagai paket internet 3 dapat diaktifkan guna mengakomodasi kebutuhan data yang makin meningkat. Mungkin yang paling populer di masyarakat adalah paket 3 AlwaysOn (3 AON). 3 AON bisa didapatkan dalam bentuk kartu perdana dengan 3 pilihan masa aktif meliputi : 3 AON bermasa aktif 1 bulan seharga Rp.10rb, 3 AON 6 bulan seharga Rp.35rb dan 3 AON 12 bulan seharga Rp.50rb. Konsumen yang mengaktifkan kartu ini akan otomatis memperoleh bonus data 50 MB setiap bulannya disesuaikan dengan lama masa aktifnya. Jika kuota 50 MB sebulan itu kurang, pelanggan pun dapat membeli paket Kuota++. Namun jika mereka ingin memperpanjang masa aktif sekaligus juga kuota internet maka bisa membeli Add On Data Always On.

Add On Data Always On kurang lebih sama dengan kartu perdana AlwaysOn namun untuk ini pengguna tidak usah mengganti dengan kartu perdana 3 baru. Tinggal membeli paket Add On Data AlwaysOn yang bisa dilakukan dengan menghubungi *123*3*1#OK. Cara membeli Add On Data Always On pun bisa dilakukan pelanggan dengan membuka aplikasi BimaTri yang sebelumnya harus diinstal dulu di smartphone atau membeli di layanan online http://my.tri.co.id. Pelanggan akan memperoleh berbagai keuntungan persis seperti saat mengaktifkan starter pack 3 AON. Jika pelanggan mengaktifkan paket AddOn Data AlwaysOn 1 bulan seharga Rp.10.000 maka langsung memperoleh tambahan masa aktif 1 bulan plus 50 MB data. Tak terkecuali saat mereka mengaktifkan paket Add On Data Always On 6 bulan (Rp.35.000) dan 12 bulan (Rp.50.000).

Kuota 50 MB yang disediakan ini dapat diakumulasikan jika memang masih ada sisa untuk bulan kemarin. Sisa kuota otomatis ditambahkan ke 50 MB di bulan selanjutnya dan begitu seterusnya. Jika sebelumnya untuk setiap pengguna 3 AlwaysON jika kuota yang 50 MB sudah habis terpakai mereka tetap bisa mengakses 11 situs populer Indonesia (Facebook, Twitter, BBM, Google, Detik, Kaskus, Klikbca, Kompas, OLX, Vivanews dan  Okezone) tanpa memakan kuota reguler. Akan tetapi kebijakan terbaru yang dikeluarkan 3, bagi pengguna yang mengaktifkan atau membeli paket Add On Data AlwaysON setelah 1 Agustus jika mengakses 11 situs tadi tetap akan mengkonsumsi data reguler.