Cara Membeli dan Aktifasi Paket WIFI Indischool

IndiSchool yaitu Indonesia Digital School merupakan program yang diluncurkan PT. Telkom untuk mewujudkan Indonesia Cerdas. Caranya dengan menyedikan koneksi internet cepat dan murah lewat jaringan Wifi. IndiSchool digelar di beberapa lokasi zona edukasi yang merupakan bagian dari program Indonesia wifi atau @wifi.id. IndiSchool menawarkan voucher SPIN harian ataupun bulanan seharga mulai Rp.1.000. Cara membeli dan aktifasi paket Wifi Indischool bisa dilakukan menggunakan kartu simPATI, Loop maupun kartu As. Oh ya selain kartu Telkomsel, kartu XL dan Axis pun dapat pula digunakan.

Sekitar seribuan sekolah yang ada di Pulau Jawa, Sumatera serta Bali sudah mempunyai layanan Wifi Indischool. Cara membeli dan aktifasi paket Wifi Indischool, pertama temukan dulu SSID "Indischool@wifi.id" lewat smartphone atau laptop di lokasi sekolah yang telah memiliki layanan Indischool. Username dan password Indischool bisa diperoleh saat melakukan pendaftaran menggunakan nomor simPATI, Kartu As maupun Loop. Cara daftar paket internet Wifi IndiSchool ditempuh dengan mengirimkan SMS ke 98108. Format pesan yang digunakan adalah sebagai berikut :

- Ketikkan INDIFREE bila pengguna menginginkan akses Wifi IndiShool gratis untuk 30 menit.
- Ketikkan INDI(spasi)1000 bila pengguna hendak berlangganan Wifi IndiSchool untuk 1 jam.
- Ketikkan INDI(spasi)5000 untuk mendapatkan akses Wifi IndiSchool selama 12 jam.
- Ketikkan INDI(spasi)20000 bila pengguna menginginkan akses Wifi IndiShool selama sebulan penuh.
- Ketikkan INDI(spasi)100000 saat akan mengaktifkan Wifi IndiSchool untuk 6 bulan penuh.

Selanjutnya pelanggan akan memperoleh SMS balasan dari nomor 2323 yang di dalamnya tertera username dan password yang nantinya dipakai untuk log-in ke jaringan internet Wifi Indischool. Ketikkan username dan password yang diperoleh tadi saat terkoneksi ke SSID Indischool. Jangan lupa untuk menghidupkan dulu fungsi Wifi di perangkat yang digunakan dan lakukan sambungan ke SSID IndiSchool.

Menariknya lagi dari IndiSchool ini adalah tersedianya IndiSchool GIFT. Yakni semacam paket akses internet Indischool yang bisa diberikan kepada orang lain sebagai hadiah apakah itu kepada teman, pacar, saudara atau orangtua. Caranya pun cukup mudah, pemberi paket cukup mengetikkan SMS dengan format pesannya : INDIDENOMNomor Telkomsel tujuan lalu dikirimkan ke nomor 98108 misalnya : INDI 20000 0813255599809.

Program Wifi IndiSchool pun menawarkan kepada para pengguna kartu Telkomsel untuk menjadi agen Wifi IndiShool. Dengan menjadi IndiSchool Agent maka mereka berkesempatan meraih keuntungan yang lumayan saat berhasil menjual paket internet Wifi ini. Cara menjadi IndiSchool Agent cukup mudah, daftar dan lengkapi data diri secara lengkap di formulir yang tersedia secara online di agent.myindischool.com. Calon agent selanjutnya melakukn pengaktifan statusnya dengan mengirimkan SMS dengan pilihan denominasi Rp20 ribu atau Rp.100 ribu menggunakan format : INDI20000 lalu kirimkan ke nomor 98018.