Pilih-Pilih Paket 4G XL Axiata

Selaku penyedia layanan komunikasi mobile dengan jumlah pelanggan terbesar setelah Telkomsel, XL Axiata tidak ingin tertinggal terlalu jauh dan segera juga membentangkan layanan 4G LTE milik mereka. Saat ini 4G XL sudah bisa digunakan di beberapa kota besar di tanah air seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali serta Medan. Bertahap XL akan menambah cakupan kota yang bisa menikmati layanan internet super cepat ini.


Semula jaringan 4G LTE XL berada di frekuensi 900 MHz dengan maksimal kecepatan cuma 35 Mbps. Dan kini setelah pita frekuensi 1800 MHz bisa digunakan dengan keluarnya regulasi pemerintah maka XL menjamin bahwa jaringan 4G LTE yang dimilikinya akan bisa menembus kecepatan maksimal hingga 100 Mbps. XL pun telah menyediakan kartu perdana khusus 4G yaitu XL HotRod 4G LTE. Starter pack terbaru XL ini bisa didapatkan pelanggan dengan membayar sebesar Rp.99 ribu. Di dalamnya sudah siap kuota internet sebesar 8 GB yang bisa langsung digunakan menikmati nyamannya internetan super cepat bebas hambatan. Kuota sebesar 8 GB tersebut dibagi 4 GB untuk jaringan 2G/3G sementara 4 GB sisanya khusus digunakan mengakses jaringan 4G LTE XL.

Adapun untuk pemakai kartu XL existing dapat segera mengganti kartu XL mereka ke XL Centre agar bisa diganti uSIM 4G. Baru mereka dapat mengaktifkan paket 4G XL Axiata ini. Cara registrasi paket internet XL HotRod 4G LTE pelanggan dapat mendial ke *123#. Atau lebih mudah jika  memakai aplikasi My XL. Paket 4G XL Axiata HotRod ini menyediakan 3 pilihan harga dan kuota yakni :

1. Paket 4G XL HotRod 8 GB
Pelanggan bisa membelinya dengan biaya Rp.99.000 untuk sebulan. Kuota diberikan sebesar 8 GB dengan pembagiannya 4 GB untuk jaringan 2G / 3G dan 4 GB di jaringan 4G LTE.

2. Paket 4G XL HotRod 12 GB
Tarif untuk paket ini seharga Rp.149 ribu untuk masa penggunaan 1 bulan. Menyediakan kuota yang cukup besar hingga total 12 GB. Seperti paket sebelumnya, untuk paket ini pun dibagi dua, yang 6 GB khusus untuk jaringan 2G / 3G sementara yang 6 GB khusus dijalankan untuk akses 4G LTE.

3. Paket 4G XL HotRod 16 GB
Paket 4G XL dengan kuota paling besar mencapai 16 GB. Harganya sendiri sebesar Rp.199 ribu untuk penggunaan 1 bulan. Pembagian kuotanya pun masih sama separuh khusus dipakai pada jaringan 2G / 3G sedangkan sisa setengahnya lagi khusus untuk jaringan 4G LTE.

Untuk diperhatikan bahwa sebelum pelanggan membeli paket 4G XL HotRod ini mereka harus sudah men-setting handset 4G yang digunakan di LTE Preferred.