Mencoba Layanan Internet 4G LTE Telkomsel, Ini Paketnya

Pengguna akses 4G Long Term Evolution (LTE) milik Telkomsel mendekati angka 800 ribu semenjak di-launching pertama kali bulan Desember 2014 silam. Keseluruhan pengguna itu berada di 7 kota meliputi Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Lombok dan terakhir adalah kota Makassar. Kebanyakan yakni 63 % penggunanya berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sementara untuk kota lain terbanyak kedua adalah Surabaya yang mencapai 13 % disusul Bandung 12 persen dan sisanya tersebar di 4 kota terkover lainnya.

Pengguna 4G Telkomsel tentunya akan makin bertumbuh dengan digelarnya berbagai promo terkait layanan internet 4G LTE Telkomsel. Termasuk usaha memberikan penjelasan kepada kalangan pengguna akan kelebihan layanan 4G dilakukan Telkomsel dengan mengirimkan SMS yang berisi promo. Dengan tren pemakaian akses internet selalu tumbuh saat ini maka diharapkan masyarakat akan cepat berpindah ke jaringan internet terbaru Telkomsel yang mempunyai kecepatan download dan upload hingga 3 kali lipat lebih cepat bila dibanding teknologi jaringan sebelumnya.

Layanan Internet 4G LTE Telkomsel didukung penggelaran 2 kanal frekuensi yakni di 900 MHz dan 1800 MHz. Saat ini untuk spektrum 1800 MHz baru bisa dinikmati oleh para pengguna di kota Makassar dan selanjutnya kota Lombok. Sementara selebihnya masih memanfaatkan spektrum 900 MHz. Masyarakat umum atau pelanggan kartu Telkomsel yang ingin mencoba layanan akses internet ngebut ini dan memang berada di coverage area 4G LTE telkomsel bisa segera menukarkan kartu SIM lama mereka dengan USIM khusus 4G LTE di graPARI terdekat di ketujuh kota tadi.  Penukaran tak akan dikenakan biaya dan menariknya lagi nomor SIM lama pun tetap bisa digunakan.

Syarat selanjutnya untuk mencoba Layanan Internet 4G LTE Telkomsel ini adalah memiliki gadget yang memang sudah memiliki spesifikasi jaringan 4G LTE baik di frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz. Selanjutnya mereka harus membeli paket internet 4G Telkomsel yang ditawarkan. Harga paket internet 4G Telkomsel cukup terjangkau. Untuk pengguna kartu HALO bisa mengaktifkan paket HALO Fit 4G LTE dengan biaya langganan per bulan Rp.125 ribu. Di dalamnya berisi 4 GB data, nelpon 200 menit ke sesama dan 200 SMS ke sesama.

Untuk pengguna kartu simPATI bisa berlangganan Paket Basic dengan harga Rp.80 ribu dan akan mendapatkan 2 GB data dan 1 konten movie. Paket Basic untuk pengguna kartu As dan Loop seharga Rp.60 ribu akan diberikan 1,3 GB data dan 1 konten movie. Ada lagi bagi pengguna kartu simPATI berupa paket Combo seharga Rp.150 ribu yang akan memberikan 3,5 GB data, 100 menit nelpon ke sesama, 300 SMS ke sesama dan 1 konten movie. Sedangkan paket Combo untuk pengguna kartu As dan Loop seharga Rp.100 ribu akan diberikan 1,8 GB data, 100 menit nelpon ke sesama, 200 SMS ke sesama dan 1 konten movie.