Cara Daftar dan Tarif WiFi Flash Zone Telkomsel

Para pengguna layanan dari Telkomsel yang hendak menggunakannya untuk koneksi internet kecuali mengaktifkan Telkomsel Flash, mereka pun dapat mengakses WiFi Flash Zone. WiFi Flash Zone dari Telkomsel berupa fitur sambungan data dengan memanfaatkan jaringan WiFi. WiFi Flash Zone dihadirkan demi menawarkan aktifitas ber-internet secara optimal, menyenangkan sekaligus jaringan yang stabil. Telkomsel Flash Zone dapat digunakan oleh setiap pelanggan Telkomsel tatkala mereka kebetulan ada di beberapa lokasi tertentu yang terdapat jaringan WiFi Flash Zone. Pelanggan Telkomsel akan diberikan akses gratis selama 1 jam sesaat setelah mereka melakukan pengaktifan paket. Cara daftar dan tarif WiFi Flash Zone Telkomsel dapat disimak pada penjelasan selanjutnya ini.

Cara daftarnya sendiri dengan dial ke *363*601# OK dari handphone. Pengguna akan mendapatkan username dan password yang terkirim melalui SMS. Sesudah itu pengguna saat berada di area publik dengan fasilitas WiFi bisa menghidupkan fungsi WiFi di perangkat yang mereka gunakan untuk menyambung ke hotspot Flash Zone Telkomsel. Pilih SSID Flash Zone dan gunakan username dan password yang diterima untuk masuk ke jaringan. Tiga jam penggunaan pertama pelanggan tak akan dikenakan biaya sama sekali. Untuk penggunaan di jam selanjutnya setelah 1 jam pertama habis pelanggan bisa membeli paket FlashZone dengan tarif termurah dari Rp.2.000/jam.

Selengkapnya tarif WiFi Flash Zone Telkomsel : paket 1 jam tarif Rp.2 ribu, paket harian tarif Rp.5 ribu (bisa digunakan selama 24 jam), paket mingguan tarif Rp.25 ribu dan paket bulanan tarif Rp.50 ribu dengan masa penggunaan 30 hari. Sebelum membeli, cek dulu kecukupan pulsa yang akan digunakan membeli paket ini. Dan sekali lagi cara daftarnya ke *363*601# dari ponsel. Akses WiFi Flash Zone pun bisa digunakan pelanggan yang sedang berlangganan paket internet Flash. Data yang terpakai adalah kuota dari paket yang digunakannya.

Jaringan WiFi Flash Zone Telkomsel akan memberikan akses internet super cepat sampai maksimal 100 Mbps dalam kondisi ideal. Beberapa hal ikut mempengaruhi kecepatan yang mampu diberikannya diantaranya adalah jarak dan halangan. Makin pendek jarak ke Access Point sudah barang tentu kecepatan yang didapatkan pengguna akan makin kencang. Halangan tembok yang tebal dengan material penyusun yang rapat pun akan ikut mempengaruhi kecepatan akses yang diperoleh pengguna. Faktor lain yang juga ikut andil ialah jumlah pengguna yang tersambung ke jaringan WiFi dalam waktu bersamaan. Makin banyak perangkat yang terkoneksi dalam waktu yang sama maka otomatis kecepatan yang diterima masing-masing perangkat akan menurun. Koneksi WiFi bersifat shared network artinya kanal digunakan berbarengan dengan pengguna lain.