Info Paket Data Telkomsel Bundling Smartphone Android One

Program Android One merupakan upaya raksasa mesin pencari Google menjembatani setiap orang di belahan bumi manapun bisa mengakses berbagai informasi terbaru. Hal ini merujuk pada kenyataan jika masih ada sekitar 5 milyar penduduk di bumi ini yang belum memiliki smartphone. Dan Android One berusaha menjadi solusi atas persoalan tersebut. Dengan Android One maka diharapkan miliaran penduduk di muka bumi ini akan bisa memiliki perangkat smartphone terjangkau, berkualitas dan selalu terkoneksi ke internet.

Pertama berjalan di India, proyek Android One kemudian meluas ke beberapa negara berkembang lain termasuk Indonesia. Google menangani Android One dengan merangkul beberapa produsen smartphone lokal yang untuk Indonesia ada 3 yaitu Evercoss, Mito dan nexian. Penguasa dunia maya tersebut menyiapkan arsitektur hardware yang diperlukan untuk selanjutnya produsen yang memproduksinya berdasarkan desain baku yang diberikan. Di Indonesia program Android One pun mengajak Telkomsel sebagai penyedia layanan internet sekaligus menjual paket bundling 3 smartphone Android One tadi.

Smartphone Android One bundling ini meliputi : Mito Impact, Evercoss One X dan Nexian Journey dan ditawarkan mulai dari harga Rp.999 ribu. Spesifikasi yang ditanamkan ke dalamnya persis sama yaitu menggunakan display FWVGA seluas 4,5 inch, jeroan diberikan processor Quadcore 1,3 GHz plus kapasitas RAM 1 GB. Selanjutnya adalah kamera depan dengan kekuatan 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Yang cukup mengesankan, ketiga smartphone tadi mengadopsi Android Lollipop 5.1. yang termasuk baru dan pihak Google pun menyediakan update ke versi terbaru Android. Pada paket bundling Android One Telkomsel ini akan diberikan juga paket TAU.

Paket data Telkomsel bundling smartphone Android One yang dinamakan Paket TAU ini akan memberikan beberapa benefit yaitu : kuota hingga 4,5 GB (kuota nasional 500 MB, kuota Pulau Jawa 1 GB, kuota luar Pulau Jawa 500 MB, kuota kota 1 GB yang cuma tersedia untuk kota-kota tertentu, kuota malam hari 2 GB yang bisa dikonsumsi dari jam 00:01 hingga 08:59, gratis akses BBM WhatsApp LINE, gratis popcall  selama 25 hari dan gratis 1 MP3 Top hits. Harga paket TAU hanya Rp.30 ribu/bulan dan hanya bisa diperpanjang hingga 3 kali termasuk aktivasi pertama kali.

Cara aktivasi, masukkan kartu perdana yang disertakan saat pembelian smartphone Android One ini. Daftar ke 4444 hingga rampung. Pengguna selanjutnya akan memperoleh SMS notifikasi pengaktifan paket TAU. Pengguna cukup membalas SMS tadi dengan : TAU(spasi)YA. Namun jika tak menerima SMS notifikasi pengguna bisa langsung mendaftarkan paket di *363#. Setelah pengaktifan dilakukan pengguna disarankan mengecek bonus di nomor *889#. Paket TAU pun tersedia bagi pengguna kartu Telkomsel lama namun dengan syarat mereka menggunakan smartphone yang termauk dalam program Android One Telkomsel ini.