Begini Cara Cek Area Coverage 4G LTE Telkomsel

Pengguna internet jaringan 4G LTE di Indonesia sedang merambat naik, salah satu provider yang pertama kali menjual layanan ini, Telkomsel menyatakan bahwa hingga kini pelanggannya telah menembus angka 800 ribu orang. Dari keseluruhan pengguna jaringan 4G LTE Telkomsel itu 60 % atau kurang lebih 500 ribu pengguna berdomisili di wilayah Jakarta dan kota-kota di dekatnya. Sedangkan selebihnya menyebar di 6 kota lain yaitu Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Lombok dan Makassar.


Bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati layanan internet super cepat Telkomsel 4G LTE, kecuali harus memiliki smartphone berspesifikasi 4G, juga harus menggunakan kartu SIM khusus 4G LTE yang dinamakan dengan USIM. USIM yaitu simcard khusus berteknologi terbaru yang mampu memfasilitasi akses internet berkecepatan sangat tinggi. Pengguna layanan Telkomsel bisa memperoleh USIM ini dengan gratis di graPARI terdekat atau di lokasi acara pada saat ada acara promo Telkomsel 4G LTE. Pengguna tinggal menukarkan kartu SIM Telkomsel lama mereka ke USIM gratis dan menariknya nomor lama tak akan berubah meski sudah menggunakan USIM ini.

Selanjutnya pengguna yang masih mempunyai paket internet Telkomsel bisa tetap meneruskan paket tadi menggunakan tarif yang sama saat menggunakan jaringan 4G LTE. Sekarang ini secara nasional Telkomsel sudah menggelar 1000 lebih pemancar sinyal BTS yang berdiri di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan dan Makassar dan akan terus ditambah mengikuti kenaikan jumlah pengguna.

Bagi masyarakat yang berada di kota-kota yang sudah terlayani Telkomsel 4G LTE ini yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Lombok dan Makassar bisa memastikan apakah di dekat rumah mereka sudah terkover atau belum. Cara cek area coverage 4G LTE Telkomsel masyarakat bisa mengakses layanan online di http://internet.telkomsel.com/4g-lte/coverage_area. Pengguna kemudian tinggal mengetikkan kota yang akan dicek pada kolom yang tersedia. Sebuah Map akan tertampil yang memberikan titik-titik mana saja tersedia jaringan 4G Telkomsel baik Indoor, Outdoor maupun Wifi.

Saat ini pengguna yang sudah terdaftar dan memiliki paket internet 4G Telkomsel bisa juga menggunakan akses Wifi 4G LTE Telkomsel setelah sebelumnya mendownload aplikasi Telkomsel Wifi di Google Play. Pengguna di kota-kota yang sudah terkover 4G Telkomsel pun bisa mengecek area mana saja yang sudah terdapat jaringan Hotspot 4G Telkomsel. Pengguna di laman pencarian coverage area 4G Telkomsel tepatnya di sebelah bawah bisa mengetikkan kota yang akan dicek ketersediaan jaringan Wifi 4G Telkomsel. Misalnya saat pengguna mengetikkan kota Bandung maka akan muncul area Hotspot : ASTON PRIMERA, ASTON TROPICN, BEC, BIP, BRAGA CITY, BSM, CIWALK, ISTANA PLAZA, PASAR BARU, PREMIER, SABUGA, WANABAKTI POS, PARIS VANJAVA 2, PARIS VANJAVA dan TRMNL BDR HUSEIN.